Juergen Klopp: Liverpool Bukan Tim Penghibur

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 13 Januari 2019 | 22:22 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Brighton and Hove Albion dalam partai Liga Inggris di The American Express Community Stadium, Sabtu (12/1/2019) (TWITTER.COM/LIVERPOOLFC)

Prioritas lain membuat pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan timnya tidak punya kewajiban untuk terus menampilkan permainan atraktif.

Liverpool baru saja mengamankan tiga poin pada gameweek terkini Liga Inggris berkat kemenangan 1-0 atas Brighton and Hove Albion.

Gol penalti dari Mohamed Salah menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan yang digelar di Stadion Falmer, Sabtu (12/1/2019).

The Reds sendiri sangat dominan dalam penguasaan bola dengan statistik sebesar 71 persen berbanding 29 persen.

Namun begitu, Liverpool hanya sanggup membukukan tiga tembakan tepat sasaran ke gawang Brighton and Hove Albion.

Baca Juga:

Juergen Klopp sendiri tidak mempermasalahkan hal tersebut. Dia mengaku sudah puas dengan hasil yang diraih timnya.

"Pada awal musim banyak yang berkomentar bahwa kami tidak tampil sebaik saat bermain melawan Manchester City dan AS Roma di Liga Champions musim 2017-2018. Namun, buat saya itu tidak masalah," kata Klopp.

Pelatih asal Jerman tersebut mengatakan bahwa timnya bukan Harlem Globetrotters, tim basket eksibisi asal Amerika Serikat.

"Kami bukan tim seperti Harlem Globetrotters. Liverpool harus mencatat hasil bagus, dan itu saja sudah susah," ujar Kloop.