Beruntungnya Liverpool Punya Fabinho si Versatile

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Minggu, 13 Januari 2019 | 17:48 WIB
Reaksi pelatih Liverpool, Juergen Klopp (kiri), dan gelandang Fabinho selepas laga Piala FA lawan Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, 7 Januari 2019. (@AFP_SPORT)

Dalam krisis yang sedang dialami oleh Liverpool, Fabinho muncul sebagai penyelamat dengan kemampuannya bermain di berbagai posisi.

Liverpool semakin mengokohkan posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah menang 1-0 atas Brighton and Hove Albion, Sabtu (12/1).

Kemenangan ini diraih Liverpool dengan kondisi mereka sedang mengalami krisis lini pertahanan.

Dejan Lovren, Joe Gomez, dan Joel Matip mengalami cedera yang membuat Liverpool hanya punya Virgil van Dijk sebagai bek tengah senior yang fit.

(Baca Juga: Secercah Harapan dan Kemiripan Liverpool dengan Indonesia)

Hal ini memaksa pelatih Liverpool, Juergen Klopp, untuk memutar otak.

Pada laga tersebut, akhirnya Klopp memutuskan untuk menurunkan Fabinho sebagai bek tengah untuk bersanding dengan Van Dijk.

Fabinho yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan lebih diprioritaskan daripada Joel Matip yang baru sembuh dari cedera dan harus duduk di bangku cadangan.

Laga melawan Brighton memang kesempatan kedua Fabinho menjadi bek tengah setelah laga kontra Wolverhampton di Piala FA tengah pekan lalu.