Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thailand Masters 2019 - 3 Unggulan Kesatu Amankan Tempat di Partai Puncak

By Samsul Ngarifin - Minggu, 13 Januari 2019 | 08:59 WIB
Lin Dan saat berhadapan dengan Kazumasa Sakai, pada babak pertama French Open 2018 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Rabu (24/10/2018). (XINHUA SPORTS)

Tiga unggulan kesatu berhasil mewujudkan prediksi dengan lolos ke babak final Thailand Masters 2019.

Ketiga unggulan kesatu yang masih bertahan, yaitu Lin Dan (China), Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia), dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia).

Sedangkan dua unggulan kesatu Thailand Masters 2019 yang sudah tersingkir justru merupakan wakil tuan rumah, yakni Nitchaon Jindapol dan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Baca Juga:

Pada sektor tunggal putra, Lin Dan melangkah ke partai final setelah mengalahkan juniornya, Lu Guangzu, pada babak semifinal yang digelar Sabtu (12/1/2019).

Kemenangan tersebut membuat Lin Dan akan berhadapan dengan tunggal putra Singapura, Kean Yew Loh, pada final Thailand Masters 2019, Minggu (13/1/2019).

Di lain sisi, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying berhasil mengalahkan Tang Chun Man/Ng Tsz Yau (Hong Kong) pada babak semifinal kemarin.

Alhasil, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu bakal menghadapi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) pada final nanti.

Sementara itu, Goh V Shem/Tan Wee Kiong merebut tiket final setelah mengalahkan pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, pada laga kemarin.