Thailand Masters 2019 Jadi Ajang Pembuktian 2 Ganda Malaysia yang Terbuang

By Doddy Wiratama - Minggu, 13 Januari 2019 | 08:02 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, harus berusaha ekstra keras agar bisa menembus Olimpiade Tokyo 2020. ( BWF BADMINTON )

Malaysia mampu meloloskan dua kontestan saat ajang Thailand Masters 2019 menggelar partai final di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, pada Sabtu (13/1/2019).

Uniknya, dua wakil Malaysia yang lolos ke laga puncak Thailand Masters 2019 merupakan dua ganda yang sama-sama memiliki status sebagai pemain independen.

Kedua pasangan tersebut adalah Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (ganda campuran) dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ganda putra).

Sebagai pemain independen, kedua ganda asal Malaysia ini harus tampil pada Thailand Masters 2019 dengan segala keterbatasan.

Bahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying harus berperan sebagai pelatih saat Goh V Shem/Tan Wee Kiong melakoni pertandingan, begitu juga sebaliknya.

Langkah itu harus dilakukan mengingat kedua ganda ini tak lagi mendapat fasilitas dari BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) setelah mereka memutuskan keluar dari Pelatnas.

Bahkan Chan/Goh dan Goh/Tan seakan menjadi pemain yang terbuang setelah tak dilibatkan dalam program utama Malaysia dalam menyambut ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga:

Keberhasilan menembus partai puncak Thailand Masters 2019 pun seolah menjadi ajang pembuktian tersendiri, meski kedua ganda ini memang ditempatkan sebagai unggulan pertama.