Manajer Persib Bandung Akhirnya Ungkap Alasan Victor Igbonefo Hengkang ke Thailand

By Adif Setiyoko - Kamis, 10 Januari 2019 | 15:34 WIB
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, beraksi kontra pemain PSM Makassar, Sandro, pada laga Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (24/10/2018). (SANOVRA JR/TRIBUN TIMUR)

Persib Bandung dan Victor Igbonefo telah resmi mengakhiri kebersamaan mereka pada Rabu (9/1/2019). Bek naturalisasi itu memutuskan untuk hengkang ke Liga Thailand.

Victor Igbonefo telah memilih PTT Rayong sebagai pelabuhan barunya untuk kompetisi musim 2019.

Bersama klub yang baru saja promosi ke Thai League 1, atau kompetisi kasta tertinggi Thailand, Victor Igbonefo terikat kontrak selama semusim.

(Baca Juga: Umuh Muchtar: Manajemen Persib Bandung Bisa Saja Tuntut Victor Igbonefo)

"Victor dari kemarin telepon saya dia baik-baik dan kemarin dia sudah bilang tidak bisa bergabung lagi dengan Persib Baru saja setengah jam lalu," jelas Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, Rabu (9/1/2019).

"Semua (petinggi manajemen) sudah mendengar dan Victor menegaskan dan mohon maaf kepada Bobotoh dan semua khalayak bahwa dia tidak bisa bergabung lagi untuk tahun (2019) ini," katanya.

Baca Juga:

Disebutkan pula oleh Umuh Muchtar, alasan Victor Igbonefo untuk kembali merumput di Negeri Gajah Putih ialah faktor keluarga.

"Karena, dia kendalanya bukan lihat uang atau nilai, tapi dia mementingkan keluarga jadi dia (memilih) main di Thailand," katanya.