Gagal Lawan Persela, PSS Sleman Tantang Persis Solo di Laga Uji Coba Musim 2019

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Kamis, 10 Januari 2019 | 13:58 WIB
Penyerang PSS Sleman, Cristian Gonzales memeluk rekannya untuk merayakan gol ke gawang PSIM Yogyakarta pada laga pekan ke-21 Wilayah Timur Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, 10 Oktober 2018. ( twitter.com/PSSleman )

PSS Sleman akhirnya menantang Persis Solo dalam laga uji coba pada musim 2019. Sebelumnya pertandingan melawan tim sesama Liga 1 2019 yakni Persela Lamongan harus batal.

Laga bertajuk Celebration Games antara PSS Sleman melawan Persis Solo bakal digelar di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (19/1/2019) mendatang.

(Baca Juga: Datangkan Dua Pemain Baru, Persib Bakal Buat Kejutan Lagi pada Tanggal Ini)

"Ya, manajemen memberi informasi pertandingan Celebration Game kita undang Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, 19 Januari 2019," kata Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, dilansir BolaSport.com dari Tribun Jogja.

Sebelumnya PSS sudah merencanakan akan menggelar pertandingan kontra Persela Lamongan pada Sabtu (12/1/2019).

Namun laga tersebut harus batal karena para pemain PSS masih belum siap.

Seto Nurdiantoro menjelaskan alasan mengapa memilih tim dari Liga 2 yakni Persis sebagai lawan.

"Memang suporter kedua tim pernah berseteru, tapi itu dulu. Namun PSS Sleman dan Persis sekarang memiliki hubungan yang cukup harmonis, dan saya rasa ini menjadi ajang yang baik untuk makin mengakrabkan hubungan, sejatinya sepakbola memang sebagai ajang seduluran (persaudaraan)," tutur Seto.

(Baca Juga: Berikut Daftar Nama 18 Pemain yang Resmi Berseragam Madura United untuk Musim 2019)