Hasil Piala Asia 2019, Uzbekistan dan Qatar Buntuti Raja Turnamen

By Beri Bagja - Kamis, 10 Januari 2019 | 01:17 WIB
Para pemain Qatar merayakan gol mereka ke gawang Lebanon dalam partai Piala Asia 2019 di Al Ain, 9 Januari 2019. (TWITTER.COM/AFCASIANCUP)

Timnas Uzbekistan dan Qatar membuka perjalanan di Piala Asia 2019 dengan kemenangan. Mereka pun membuntuti dua tim unggulan pada masing-masing grup.

Timnas Uzbekistan tampil lebih dulu dalam laga perdana mereka di Grup F menghadapi Oman, Rabu (9/1/2019), di Sharjah Stadium.

Pasukan racikan Hector Cuper menang dengan margin tipis 2-1.

Gol tendangan bebas melengkung dari kapten Uzbekistan, Odil Ahmedov (34'), sempat dibalas Oman lewat aksi Muhsen Al-Ghassani (72') yang lolos dari jerat offside.

Baca juga:

Tim Serigala Putih, julukan Uzbekistan, baru memastikan tripoin dengan gol penentu Eldor Shomurodov (85') dari tembakan jarak dekat.

Uzbekistan membuntuti pemuncak klasemen sementara Grup F, Jepang, yang merupakan raja Piala Asia dengan trofi terbanyak (4 kali).

Jepang juga mengoleksi 3 angka setelah memukul Turkmenistan 3-2 beberapa jam sebelumnya, tetapi berhak berada di atas Uzbekistan karena unggul produktivitas gol.


Kapten timnas Uzbekistan, Odil Ahmedov, melepaskan tendangan bebas yang menjebol gawang Oman dalam partai Piala Asia 2019 Grup F di Sharjah Stadium, 9 Januari 2019.(TWITTER.COM/AFCASIANCUP)

Sementara itu, timnas Qatar menekuk Lebanon 2-0 pada partai Grup E di Hazza bin Zayed Stadium, Al Ain.