Higuain Jadi Korban Adu Klaim Media Italia dan Spanyol di Bursa Transfer

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 9 Januari 2019 | 13:57 WIB
Gonzalo Higuain saat menjalani pemanasan jelang AC Milan kontra Udinese pad alaga pekan ke-11 Liga Italia, Minggu (4/11/2018) (twitter.com/acmilan)

Dibukanya jendela transfer musim dingin menimbulkan berbagai rumor. Termasuk dua rumor berbeda yang melibatkan striker AC Milan, Gonzalo Higuain.

Masa depan Gonzalo Higuain di kota Milan memang tengah diragukan meskipun masa peminjamannya dari Juventus baru selesai pada akhir musim ini.

Semuanya bermula dari pemberitaan yang menyebut bahwa klub Liga Inggris, Chelsea, berniat untuk mendatangkan Gonzalo Higuain.

Chelsea memang tengah mencari striker haus gol setelah dua penyerang mereka, Alvaro Morata dan Olivier Giroud, tampil melempem.

Tim berjuluk The Blues itu pun sempat santer diberitakan berniat untuk menawarkan barter Alvaro Morata dengan Gonzalo Higuain kepada Juventus.

Baca Juga: Juventus Bisa Dipimpin Mantan Bos Tim Balap Ferrari di Formula 1

Tetapi saga transfer Higuain kembali memasuki babak baru. Apalagi dengan munculnya ketertarikan anyar dari klub Liga Spanyol, Sevilla, terhadap Morata.

Media Spanyol, Marca, menyebut bahwa Higuain sudah setuju untuk pindah ke Chelsea dan tinggal menuntaskan proses transfer tersebut.

Marca menulis bahwa Chelsea akan mengambil alih peminjaman Higuain dengan kewajiban pembelian senilai 36 juta euro beserta gaji sang pemain sebesar 8 juta euro.

Penyerang asal Argentina itu akan diplot sebagai pengganti Morata yang agennya sudah mendarat di Sevilla untuk memulai negosiasi.

Baca Juga: Jangan Keliru, Kritikan Maradona untuk Messi adalah Wujud Kasih Sayang

Di sisi lain, Sky Sport Italia memberitakan bahwa Pelatih Chelsea Maurizio Sarri memang ingin mewujudkan transfer pemain berusia 31 tahun itu.