Bertandang ke Palangkaraya, Sandi Sute Sudah Dimaafkan Kalteng Putra

By Muhammad Robbani - Selasa, 8 Januari 2019 | 11:50 WIB
Pemain Persija, Sandi Sute (kiri), pada pertandingan Liga 1 pekan 21 antara Madura United melawan Persija Jakarta yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur (21/08/2017). ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Pemain Persija Jakarta, Sandi Darman Sute absen pada latihan perdana timnya, Senin (7/1/2019), karena menyelesaikan polemiknya dengan klub promosi Liga 1 Kalteng Putra.

Sandi Sute pergi ke Palangkaraya, Kalimantang Tengah untuk menemui CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran.

Kedatangan Sandi Sute ke Palangkaraya adalah bentuk permintaan maaf atas batalnya dia bergabung ke Enggang Borneo.

Pemain kelahiran 1992 itu dituntut menyampaikan permintaan maaf oleh Kalteng Putra karena telah menandatangani kontrak dan menerima uang down payment (DP).

Nyatanya dia gagal gabung lantaran masih punya sisa kontrak satu tahun lagi bersama Persija.

"Sandi Sute menyelesaikan administrasi, itu saja. Sute kontrak dengan saya dua tahun," kata Gede Widiade di sela-sela latihan perdana Persija.

(Baca juga: Belum Tentu Bertahan di Persija, Nasib Ismed Sofyan Ditentukan Siang Ini)

Kini masalah tersebut sudah dianggap selesai, pihak Kalteng Putra memaafkan Sandi Sute setelah sang pemain datang secara langsung ke Palangkaraya untuk memenuhi tuntutan klub tersebut.

"CEO Kalteng Putra menghargai kedatangan sandi dan telah memberikan maaf dan meminta Sandi untuk berhati-hati ke depannya agar tidak mengulangi kejadian seperti ini lagi," tulis rilis resmi Kalteng Putra.