Pelatih Kawakan Indonesia Susul Rexy Mainaky Besut Skuat Thailand

By Doddy Wiratama - Selasa, 15 Januari 2019 | 14:53 WIB
Tiga pelatih kawakan Indonesia, (dari ki-ka) Herry IP, Agus Dwi Santoso, dan Mulyo Handoyo, saat berpose bersama dalam sebuah kesempatan. (DODDY WIRATAMA)

BOLASPORT.COM - Setelah menunjuk Rexy Mainaky sebagai kepala pelatih sejak 2017, Asosiasi Bulu Tangkis Thailand kembali mendatangkan sosok pelatih berpengalaman dari Indonesia.

Sosok pelatih berpengalaman asal Indonesia yang didatangkan oleh Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT) tersebut bernama Agus Dwi Santoso.

Dilansir BolaSport.com dari Badzine, Agus direkrut BAT pada awal Januari 2019 untuk mengisi satu slot dalam tim kepelatihan bulu tangkis Thailand yang saat ini dipimpin oleh Rexy Mainaky.

Agus Dwi Santoso didatangkan ke Negeri Gajah Putih setelah dirinya lepas kontrak dari asosiasi bulu tangkis Korea Selatan (BKA) pada akhir 2018.

Baca Juga : Lin Dan Jadi Satu-satunya Unggulan Kesatu yang Gagal di Final Thailand Masters 2019

Agus Dwi Santoso sendiri merupakan seorang pelatih dengan segudang pengalaman baik di Indonesia maupun luar negeri.

Sempat direkrut PBSI untuk memoles nomor tunggal putra di Pelatnas Cipayung, pria asal Malang ini kemudian mencoba peruntungan melatih di luar negeri.

Agus memulai kiprah sebagai pelatih di luar negeri dengan menangani Vietnam, walau untuk sesaat, sebelum akhirnya bergabung dengan tim kepelatihan Korea Selatan pada 2016.

Baca Juga : From Zero to Hero, Fitriani Sumbang Gelar BWF World Tour Pertama untuk Tunggal Putri Indonesia

Di Negeri Ginseng itulah namanya mulai diperhitungkan dan bahkan dipercaya menjadi kepala pelatih BKA, terutama menangani sektor tunggal, sejak 2017.