Jadi Bek Darurat Liverpool, Fabinho Tidak Kaget

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 18 Januari 2019 | 13:48 WIB
Reaksi pelatih Liverpool, Juergen Klopp (kiri), dan gelandang Fabinho selepas laga Piala FA lawan Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, 7 Januari 2019. (@AFP_SPORT)

Gelandang bertahan Liverpool, Fabinho, mengaku telah mempersiapkan diri dengan kemungkinan bermain sebagai bek tengah timnya.

Fabio Henrique Tavares alias Fabinho telah didapuk pelatih Juergen Klopp bermain sebagai bek tengah dalam dua laga terakhir Liverpool.

Kendati posisi bek tengah adalah peran baru baginya di Liverpool, Fabinho mengaku telah menduga bakal diamanahi posisi tersebut.

Baca Juga:

"Beberapa pekan lalu, saya tahu bahwa memainkan saya di posisi ini bisa menjadi opsi," tutur Fabinho, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Liverpool.

"Alasannya, berapa pemain cedera dan kami cuma punya dua bek tengah yang siap," kata Fabinho menambahkan.

Fabinho telah tampil sebagai bek tengah saat Liverpool kalah takluk 1-2 melawan Wolverhampton Wanderers pada laga ronde ketiga Piala FA, 7 Januari 2019.

Kemudian ia kembali bermain di posisi itu ketika Liverpool menang 1-0 atas Brighton & Hove Albion pada matchweek ke-22 Liga Inggris, Sabtu (12/1/2019).

Pemain 25 tahun itu pun sadar bahwa Juergen Klopp mempertimbangkannya sebagai defender sentral, sejak Joe Gomez dan Joel Matip mengalami cedera.