Australian Open 2019 - Kei Nishikori Susah Payah Lolos ke Babak Ketiga

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 17 Januari 2019 | 16:23 WIB
Petenis Jepang yang menempati peringkat ke-9 dunia, Kei Nishikori, saat menjalani pertandingan melawan Gael Monfils (Prancis) pada babak ketiga turnamen Rogers Cup di Uniprix Stadium, Montreal, Kanada, Rabu (9/8/2017). (MINAS PANAGIOTAKIS/AFP PHOTO)

Petenis unggulan kedelapan Australian Open 2019, Kei Nishikori, dipaksa bekerja keras oleh sang lawan, Ivo Karlovic, sebelum berhasil lolos ke babak ketiga.

Kei Nishikori (Jepang) menang 6-3, 7-6, 5-7, 5-7, 7-6 atas Ivo Karlovic (Kroasia) pada babak kedua yang berlangsung di Margaret Court Arena, Melbourne Park, Australia, Kamis (17/1/2019).

Duel tersebut berlangsung selama tiga jam 48 menit.

Diakui Nishikori, pertandingan melawan Karlovic tersebut berjalan sangat sulit.

Sebab, setelah unggul dua set, Nishikori justru dipaksa bermain rubber set karena Karlovic mampu memenangi dua set berikutnya.

Bahkan, pada set terakhir pun, Nishikori perlu melakoni tie-break terlebih dahulu sebelum menyegel kemenangan.

"Pertandingan barusan sangat sulit dan siapa saja bisa menang. Tentu saja Karlovic juga sangat nyaris menang," kata Nishikori seusai laga yang dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Saya sangat fokus pada poin-poin terakhir, dan sangat bahagia bisa menang. Baik saya maupun Karlovic melakoni pertandingan hebat. Dia bermain sangat bagus," kata Nishikori lagi.

Pada babak ketiga, Kei Nishikori akan menghadapi wakil Portugal, Joao Sousa.