Harry Kane Cedera, Mauricio Pochettino Ngotot Tak Beli Pemain Buat Tottenham

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 17 Januari 2019 | 14:03 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (TWITTER.COM/BBCSPORT)

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, bersikeras bahwa timnya tak akan mendatangkan pemain kendati sang striker andalan, Harry Kane, alami cedera.

Mauricio Pochettino seperti tak tergoda berupaya mendatangkan pemain anyar untuk Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim dingin Januari 2019.

Padahal, striker utama Tottenham Hotspur, Harry Kane, tengah mengalami cedera engkel dan diprediksi bakal absen hingga Maret mendatang.

Harry Kane mendapat cedera saat Tottenham Hotspur kalah 0-1 dari Manchester United pada matchweek ke-22 Liga Inggris, Minggu (13/1/2019). 

Sementara Son Heung-min juga direlakan Tottenham Hotspur dilepas membela timnas Korea Selatan untuk bertarung di Piala Asia 2019.

(Baca Juga: Marc Klok Menuju WNI, Formasi Timnas Indonesia Berwajah Naturalisasi Nyaris Lengkap)

Pochettino bersikukuh tak mendatangkan pemain kendati merasa bahwa cukup kehilangan sosok Harry Kane.

"Kondisi ini tak akan mengubah pendekatan kami (dalam bursa transfer Januari), terlepas dari kondisi Harry saat ini," kata Mauricio Pochettino, seperti dilansir BolaSport.com dari laman ESPN.

"Kami tahu bahwa Son juga terlibat di Piala Asia untuk beberapa pekan. Kami harus selalu meningkatkan penampilan dengan adanya Harry atau pun tidak."