Tanpa Pilar asal Indonesia, Selangor FA Pakai Jasa Pemain Vietnam Kelahiran Ceko

By Estu Santoso - Rabu, 16 Januari 2019 | 21:36 WIB
Pemain berpaspor Vietnam, Michal Nguyen (berdiri, dua dari kiri) bersama para pemain Selangor FA dalam uji coba di Thailand, 15 Januari 2019. (FACBOOK.COM/FASELANGORMY)

BOLASPORT.COM – Pemain belakang asal Vietnam yang lahir di Ceko jadi kekuatan baru klub Liga Super Malaysia yang selama ini identik dengan pesepak bola Indonesia, Selangor FA.

Melepas dua pemain asal Indonesia pada akhir 2018, Selangor FA memakai jasa Michal Nguyen yang berpaspor Vietnam tetapi kelahiran Republik Ceko.

Michal Nguyen adalah pemain impor terbaru Selangor FA.

(Baca juga: Pakai Stadion Anyar, Timnas Putri Indonesia Jamu India untuk Uji Coba Pertama 2019)

Michal Nguyen telah mengkonfirmasi kehadirannya untuk skuat berjulukan Gergasi Merah dan tidak bersaing dengan pemain lokal.

Di sisi lain, mantan pemain klub Liga Thailand, Air Force Central lebih suka berbagi semua pengetahuan ke sesame pemain setim.

(Baca juga: Tanpa Pelatih Kepala, Bhayangkara FC Punya 31 Pemain untuk Saat Ini)

”Ini bukan kompetisi, tetapi lebih tentang membantu pemain lokal dan pada saat yang sama, pesepak bola lokal membantu saya menjadi lebih baik,” ujar Nguyen, seperti dikutip BolaSport.com dari Harian Metro.

”Itulah yang akan saya lakukan dengan tim ini. Itu sebabnya saya di Selangor. Sebenarnya, merupakan kehormatan besar untuk mewakili tim dengan reputasi tinggi seperti Selangor.”