Chelsea Harus Bersaing dengan Napoli demi Dapatkan Pengganti Cesc Fabregas

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 16 Januari 2019 | 15:55 WIB
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas saat mengeksekusi penalti dalam laga melawan Nottingham Forest, pada pertandingan babak ketiga Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (5/1/2019). (TWITTER.COM/CHELSEAFC)

Chelsea dikabarkan terlibat persaingan dengan Napoli dalam upaya mendapatkan gelandang Cagliari, Nicolo Barella, sebagai pengganti Cesc Fabregas.

Kehilangan Cesc Fabregas yang hengkang ke AS Monaco membuat Chelsea harus segera bertindak pada bursa transfer Januari 2019.

Gelandang jangkar Zenit Saint Petersburg, Leandro Paredes, disebut menjadi bidikan utama Chelsea.

Namun, jikalau tak tak bisa mendatangkan Paredes, Chelsea juga mempertimbangkan untuk merekrut Nicolo Barella dari Cagliari.

Baca Juga:

Selain menjadi pelapis Jorginho di lini tengah, talenta Nicolo Barella bisa The Blues manfaatkan untuk jangka waktu lama mengingat usianya masih 21 tahun.

Ihwal lain yang menjadi nilai plus mendatangkan pemain berpostur 172 sentimeter tersebut adalah akurasi umpannya.

WhoScored mencatat Barella memiliki akurasi umpan 82,3 persen sejauh ini di Liga Italia. Sehingga, kompetensinya sebagai gelandang tengah cukup menjanjikan.


Gelandang Cagliari, Nicolo Barella, menandatangani perpanjangan kontrak pada 3 Januari 2018.(TWITTER.COM/CAGLIARICALCIO)

Tetapi usaha Chelsea untuk mendapatkan pemuda jebolan akademi Cagliari itu tidak mudah. Mereka juga harus menghadapi persaingan ketat dengan tim Liga Italia, Napoli.