Persib Bandung Lakukan Perombakan Besar, Supardi: Itulah Sepak Bola, Profesional

By Rara Ayu Sekar Langit - Rabu, 16 Januari 2019 | 14:26 WIB
Kapten Persib Bandung Supardi Nasir berkaca-kaca saat berbicara di hadapan sekitar 1.000 bobotoh yang menyambut Maung Bandung di Bandara Internasional Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (25/10/2018) petang WIB. (SIMAMAUNG.COM)

Persib Bandung melakukan perombakan besar untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2019.

Klub berjuluk Maung Bandung total melepas delapan pemain Atep, Tony Sucipto, Victor Igbonefo, Eka Ramdani, Jonathan Bauman, Airlangga Sucipto, dan Oh In-kyun, dan Imam Arief Fadhillah.

Melepas delapan pemain, Persib juga mendatangkan lima pemain anyar Erwin Ramdani, Abdul Aziz, Frets Butuan, Esteban Vizcarra, dan Srdan Lopicic.

Melihat perombakan tersebut, Supardi kapten Persib Bandung sejak musim lalu menilai hal tersebut sebagai sesuatu yang biasa dalam sepak bola.

(Baca juga: Ada yang Harus Diselesaikan, Evan Dimas Baru Gabung Barito Jumat Pekan Ini)

Dilansir BolaSport.com dari Tribun Jabar, Supardi mengatakan bahwa tak ada jaminan bagi pemain muda tetap berasa di Persib begitu pula untuk pemain senior.

"Tidak ada jaminan pemain muda aman di sini dan tidak ada juga jaminan pemain senior bertahan. Itulah sepak bola, profesionalitas," kata Supardi.

Supardi juga mengungkapkan bahwa pemain yang keluar pasti mendapat banyak tawaran dari klub lain.

"Mereka yang keluar pasti banyak tawaran tim lain tapi mereka butuh adaptasi. Rata-rata pemain yang keluar Persib, sudah lama di sini (Persib dan butuh adaptasi di tim baru)," ujar Supardi setelah berlatih di Sosi Universe Fitness, Jalan Menado, Kota Bandung, Selasa (15/1/2019).

(Baca juga: Ditinggal Pemain Naturalisasi, Djanur Yakin dengan 3 Gelandang Bertahan Milik Persebaya)