Yaya Toure Pasang Enam Penyerang dalam Tim Impiannya

By Dimas Wahyu Indrajaya - Selasa, 15 Januari 2019 | 23:39 WIB
Mantan pemain Manchester City, Barcelona, dan timnas Pantai Gading, Yaya Toure, dalam acara televisi Monday Night Football yang ditayangkan Sky Sport. (TWITTER.COM/@MondayNightFootball)

Sama seperti pesepak bola lainnya, Yaya Toure juga punya tim impian yang berisikan pemain yang pernah bermain dengannya, lalu siapa sajakah mereka?

Mantan penggawa Manchester City, Yaya Toure, menjadi tamu spesial dalam acara Sky Sport Monday Night Football yang membahas pertandingan Man City versus Wolverhampton Wanderers.

Dalam acara televisi itu Toure sekaligus membeberkan kesebelasan impiannya yang berisikan pemain yang pernah bermain dengannya.

Sosok asal Pantai Gading yang juga pernah membela Barcelona itu mempunyai formasi tak biasa karena memasang enam penyerang, satu gelandang, dan tiga bek.

Di lini serang Toure mencantumkan nama Samuel Eto'o, Didier Drogba, Thierry Henry, Lionel Messi, Sergio Kun Aguero, dan Leroy Sane.

Sementara di lini belakang, terdapat nama bek kawakan yakni Vincent Kompany, Rafael Marquez, dan Carles Puyol.

Lalu di posisi tengah dan kiper, Toure mencantumkan nama Andres Iniesta dan Ederson.

Adanya nama Ederson dan Sane rupanya memancing kritikan dari para netizen.

Netizen menilai rekan setim Toure di Barceloona, Xavi Hernandez dan Victor Valdes, seharusnya lebih pantas di dalam tim impian itu.

"Bayangkan menanggalkan Valdes dan Xavi untuk Sane dan Ederson. Apa karena dua mantan (rekan setim) itu tak memberi kue ulang tahun untuknya ya?" cuit akun Twitter @UtdDevil365 menyindir Toure yang pernah ngambek pada Man City karena tak diberi kue ulang tahun.