Liverpool Semakin Dekat Datangkan Striker Israel, Bagaimana Nasib Mohamed Salah?

By Bagas Reza Murti - Selasa, 15 Januari 2019 | 20:44 WIB
Striker RB Salzburg, Moanes Dabbur (twitter.com/EuropaLeague)

Liverpool dikabarkan semakin dekat untuk mendatangkan striker asal Israel, Moanes Dabbur yang bermain untuk RB Salzburg musim ini.

Hal ini lantaran sang pemain sendiri mengungkapkan jika ia akan hengkang dari klub Liga Austria tersebut dalam beberapa hari ke depan.

"Saya akan meninggalkan Salzburg dalam beberapa hari ke depan," ujar Dabbur dilansir BolaSport.com dari Daily Mail.

Moanes Dabbur bersinar bersama Red Bull alzburg musim ini dan telah mencetak 20 gol dalam 30 penampilan, 6 di antaranya di Liga Europa.

Liverpool kabarnya serius mengincar Dabour karena menurut sumber terdekat mereka sudah mengirim kepala pemandu bakat Barry Hunter ke Austria untuk melihat aksinya.

Media asal Italia, Tuttomercato mengklaim jika Dabbur sedang menunggu panggilan Juergen Klopp untuk pindah ke Anfield pada bursa transfer Januari kali ini.

(Baca Juga: Secercah Harapan dan Kemiripan Liverpool dengan Indonesia)

Meski demikian, kabar Dabbur akan segera diboyong The Reds sayangnya menimbulkan gosip tak mengenakkan bagi para fan.

Kabarnya bila ia berlabuh ke Stadion Anfield salah satu bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, akan hengkang karena status Dabbur yang merupakan pemain kelahiran Israel.

Hubungan dingin antara Mesir dan Israel menjadi latar belakang sikap Mohamed Salah yang disinyalir bakal menolak kehhadiran Dabbur.