Bersama Dua Legenda Persib, Menpora Janjikan Turnamen Internasional di Lapangan Cisayong Tasikmalaya

By Nungki Nugroho - Selasa, 15 Januari 2019 | 21:40 WIB
Menpora, Imam Nahrawi, meninjau Lapangan Lodaya Sakti, Desa Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat. (TRIBUNNEWS.COM)

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, berencana menggelar turnamen internasional di Lapangan Lodaya Sakti, Desa Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Imam Nahrawi mengaku jatuh hati saat mengamati Lapangan Lodaya Sakti, Desa Cisayong, Tasikmalaya, pada Selasa (15/1/2019).

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia itu tak menyangka ada lapangan bertaraf internasional di kawasan desa.

"Ini lapangan sangat bagus, kalau kata Atep (mantan pemain Persib Bandung) ini cuma satu strip di bawah GBLA (Gelora Bandung Lautan Api), kata saya ini hanya beda satu setengah strip di bawah SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno)," kata Menpora saat dikutip dari Tribun Jakarta pada Selasa (15/1/2019).

(Baca Juga: Dua Pemain Persib Bandung Resmi Perpanjang Kontrak)

 

Menpora pun berencana mengadakan turnamen internasional sepak bola bagi usia muda yang tahun lalu telah diselenggarakan di Bali.

“Tahun lalu di Bali Kemenpora telah menyelenggarakan turnamen internasional yang diikuti 11 negara, Insyaallah 2019 ini kita bawa ke lapangan sakti lodaya," ujar Imam Nahrawi menambahkan.

“Tinggal disiapkan semuanya, tidurnya, makananya. Pokoknya beri mereka berekesan kemudian mereka bisa bercerita tentang desa Cisayong ini,” ucap Menteri berusia 45 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Menpora juga yakin dengan kehadiran Lapangan Lodaya Sakti bisa menghidupkan ekonomi daerah.

Dalam kunjungan ini, Menpora didampingi oleh mantan dua pemain Persib, yakni Atep dan Tantan.