Setelah Datangkan Evan Dimas, Barito Putera Resmi Rekrut 3 Pemain Baru

By Adif Setiyoko - Selasa, 15 Januari 2019 | 12:42 WIB
Foto bersama Evan Dimas Darmono dan David Maulana setelah resmi dikontrak Barito Putera. (INSTAGRAM.COM)

Pada bursa transfer menjelang bergulirnya Liga 1 2019, Barito Putera kembali mengumumkan rekrutan baru setelah sukses mendatangkan Evan Dimas Darmono dan Ahmad Mahrus Bachtiar.

Kali ini, Barito Putera sukses mengikat tiga pemain baru untuk melengkapi skuatnya jelang tampil di Liga 1 2019.

Ketiga pemain anyar yang baru saja direkrut Barito Putera ialah mantan pemain Persipura Jayapura, Andri Ibo, eks penggawa Persitoli Tolikara, Yakub Sayuri, serta Muhammad Afandi Yusuf (adik Samsul Arif) yang sebelumnya bermain di PS Badung Bali.

(Baca Juga: Umuh Muchtar: Manajemen Persib Bandung Bisa Saja Tuntut Victor Igbonefo)

"Pemain-pemain ini kami datangkan berdasarkan pertimbangan tim," ujar manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, seperti dilansir dari laman Instagram resmi klub, Selasa (15/1/2019).

"Semuanya kami percayakan kepada pelatih," katanya melanjutkan.

Baca Juga:

Dari ketiga pemain anyar tersebut, hanya Andri Ibo yang berasal dari klub Liga 1.

Sementara itu, Yakub dan Afandi belum pernah mencicipi kasta teratas sepak bola Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

[News Update] BARITO PERKENALKAN TIGA PEMAIN BARU SELAIN memastikan status Samsul Arif, manajemen Barito Putera juga memperkenalkan tiga pemain baru. Mereka adalah Andri Ibo, Yakob 'Yazha' Sayuri dan Muhammad Affandi Yusuf. Andri didatangkan dari Persipura Jayapura, Yakub Sayuri dari Persitoli Tolikara, dan Affandi Yusuf dari PS Badung Bali. _ "Pemain-pemain ini kita datangkan berdasarkan pertimbangan tim. Semuanya kita percayakan kepada pelatih," kata Manajer Klub, Hasnuryadi Sulaiman. _ Dia optimis keduanya akan memberikan yang terbaik untuk klub kebanggaan masyarakat banua ini. _ "Kita jangan melihat pemain tersebut main di Liga 3, Liga 2, atau Liga 1. Kita coba beri kesempatan kepada mereka, apalagi mereka kan masih muda. Buktinya tahun lalu seperti Rafi, pemain muda kita alhamdulillah mampu menunjukkan kualitas sebenarnya," kata Hasnur. . . . #PrideOfBanua

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on

"Jangan melihat pemain tersebut main di Liga 3, Liga 2, atau Liga 1. Kami coba beri kesempatan kepada mereka, apalagi mereka kan masih muda," kata Hasnuryadi.