Termasuk Murid Valentino Rossi, Ducati Siapkan 3 Kandidat Partner Andrea Dovizioso untuk Musim 2020

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 15 Januari 2019 | 05:34 WIB
Pebalap Ducati Andrea Dovizioso merangkul kepala krunya, Alberto Giribuola (kiri), setelah memenangi balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (5/8/2018). (DOK. MOTOGP)

Kejuaraan MotoGP musim 2019 belum dimulai, tetapi tim Ducati sudah mencari partner alias rekan satu tim Andrea Dovizioso untuk musim berikutnya.

Presentasi resmi dari tim Ducati untuk MotoGP 2019 baru akan dihelat pada 18 Januari mendatang, tetapi mereka sudah menatap persaingan untuk musim 2020.

Hal tersebut seperti diungkapkan langsung oleh Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

Paolo Ciabatti mengungkapkan bahwa tim Ducati sudah menimbang calon rekan satu tim pebalap andalan, Andrea Dovizioso, pada 2020.

Ducati sendiri punya tiga calon pendamping Dovizioso, yaitu Danilo Petrucci (tim pabrikan) serta dua rider tim Pramac RacingJack Miller dan Francesco Bagnaia.

(Baca juga: Valentino Rossi Ungkap Perbedaan Gaya Balapnya dengan Maverick Vinales)

"Pencapaian Petrucci, Miller, dan Pecco [Bagnaia] akan menjadi patokan dalam pemilihan pebalap tim pabrikan pada 2020," kata Ciabatti dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"[Jadi] kami sudah punya tiga kandidat bagus untuk bertarung demi posisi pebalap pabrikan di musim 2020," ujar dia menambahkan.


Pebalap Ducati, Danilo Petrucci, sedang berbincang dengan krunya saat tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, 28-29 November 2018.(DOK. MOTOGP)

Posisi Andrea Dovizioso memang masih aman karena dia sudah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun pada musim lalu.