Malaysia Masters 2019 - Greysia/Apriyani Tak Patok Target Muluk di Negeri Jiran

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 14 Januari 2019 | 20:54 WIB
Pasangan ganda putri PB Jaya Raya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melakukan selebrasi seusai memenangi laga penyisihan Grup B Kejurnas PBSI 2018 di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (20/12/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putri nasional Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengaku tidak mematok target muluk pada turnamen Malaysia Masters 2019 yang akan berlangsung di Axiata Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 15-20 Januari mendatang.

Hal ini dilakukan lantaran Malaysia Masters adalah turnamen pertama bagi Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada kalender kompetisi BWF 2019.

Tahun lalu, Greysia/Apriyani berhasil menjuari Thailand Open 2018, India Open 2018, serta meraih medali perunggu Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018.

"Sebelum masuk tahun 2019, saya dan kak Greys (Greysia) sudah diskusi untuk pertandingan ke depan," ucap Apriyani yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Senin (14/1/2019).

"Kami sepakat tahun ini kami mulai dari awal lagi. Kami nggak mau pasang target apa-apa. Kami bukan siapa-siapa dan siap buat melawan siapa pun. Jadi, terus terang di Malaysia ini kami nggak pasang target khusus," kata Apriyani lagi.

Greysia/Apriyani akan memulai perjuangan mereka pada Malaysia Masters 2019 dengan menghadapi Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting (Hong Kong) pada babak kesatu.

Di atas kertas, Greysia/Apriyani lebih diunggulkan dari Ng/Yeung.

Apalagi, pada dua pertemuan sebelumnya, mereka selalu bisa menang.

Andai mampu melewati ujian babak kesatu, Greysia/Apriyani akan menjumpai pemenang duel antara Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).