Soal Jumlah Penyelamatan Total, David de Gea Masih Kalah dari Kiper Filipina

By Beri Bagja - Senin, 14 Januari 2019 | 12:51 WIB
Kiper Manchester United, David de Gea, jadi pahlawan kemenangan tim di kandang Tottenham Hotspur, Wembley, London, 13 Januari 2019. (TWITTER @AFP_SPORT)

David de Gea menunjukkan performa brilian saat Manchester United menaklukkan Tottenham Hotspur, Minggu (13/1/2019). Dia melakukan 11 penyelamatan sepanjang laga.

Manchester United memetik kemenangan 1-0 atas tuan rumah Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-22 di Wembley Stadium, London.

Selain sang pencetak gol Marcus Rashford, David de Gea menjadi pahlawan Man United yang mencegah tim kebobolan dari serangkaian peluang berbahaya oleh musuh.

Angka 11 saves yang dipamerkan De Gea di Wembley merupakan rekor terbanyak bagi seorang kiper dalam sebuah partai Liga Inggris musim ini.

Baca Juga:

Namun, secara akumulatif, jumlah penyelamatan De Gea sejauh musim ini berjalan bukanlah yang terbanyak.

Menurut data situs Premier League yang dikutip BolaSport.com, De Gea sudah melakukan 80 saves di Liga Inggris 2018-2019.

Dia masih kalah sibuk dari pencatat penyelamatan terbanyak, Lukasz Fabianski, yang melakukan 83 saves untuk West Ham United.

Clean-sheet David de Gea di Liga Inggris musim ini

Tottenham 0-1 Manchester United

Newcastle 0-2 Manchester United

Manchester United 0-0 Crystal Palace

Burnley 0-2 Manchester United

Jumlah penyelamatan total De Gea juga kalah tipis dari koleksi kiper timnas Filipina yang mengawal gawang Cardiff City, Neil Etheridge (82).

Sementara itu, hasil di Tottenham menelurkan catatan clean-sheet keempat untuk David de Gea musim ini.