Kartu Merah Bek Lazio Selamatkan Rekor Menakjubkan Javier Zanetti

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 21 Januari 2019 | 07:50 WIB
Legenda Inter Milan, Javier Zanetti, saat menghadiri peresmian Akademi Persib di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018) siang. ( @JAVIERZANETTI/TWITTER )

BOLASPORT.COM - Rekor legenda Inter Milan, Javier Zanetti, sebagai pemain paling bisa diandalkan terselamatkan oleh kartu merah yang tercipta pada pertandingan Napoli kontra Lazio.

Saat Inter Milan membutuhkannya, Javier Zanetti selalu bisa diandalkan. Bahkan ketika harus bermain dalam 162 laga beruntun di semua kompetisi pada medio 2006-2009.

Catatan jumlah penampilan beruntun milik Javier Zanetti tersebut masih belum ada yang bisa menyamai. Torehannya masih menjadi rekor yang tertinggi.

Sebenarnya, ada satu pemain yang sudah mendekati rekor penampilan milik Zanetti. Dia adalah Francesco Acerbi, bek tengah yang saat ini sedang membela Lazio.

Baca Juga: Cetak Gol di 10 Laga Beruntun, Fabio Quagliarella Kejar Rekor Gabriel Batistuta

Hingga Minggu (20/1/2019) malam waktu setempat, Acerbi sudah mencatatkan 149 penampilan secara beruntun. Tetapi, harapannya untuk melewati rekor Zanetti pupus.

Memasuki menit ke-70 dalam pertandingan melawan Napoli, Acerbi menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Jose Maria Callejon.

Sepersekian detik setelah menyapu bola yang diumpan dengan tidak sempurna oleh rekan setimnya, kaki Acerbi justru mengenai Jose Callejon yang hendak mencuri bola.

Wasit Gianluca Rocchi tanpa segan langsung mengeluarkan kartu kuning dari sakunya. Acerbi pun diusir keluar karena sudah mendapatkan kartu kuning pada babak pertama.

Kartu merah yang diterimanya juga memaksa Acerbi bakal absen di laga kompetitif untuk pertama kalinya sejak bulan Oktober 2015 silam saat berseragam Sassuolo.