Media Asing Sebut Edy Rahmayadi Mundur dari Ketum PSSI karena Ingin Fokus Berpolitik

By Nungki Nugroho - Minggu, 20 Januari 2019 | 15:47 WIB
Fox Sports Asia sorot pengunduran diri Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI, Minggu (20/1/2019). (FOX SPORT ASIA)

Media kenamaan Asia menyebutkan bahwa Edy Rahmayadi mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI lantaran memilih fokus ke dunia politik.

Edy Rahmayadi akhirnya melaksanakan desakan pecinta sepak bola Indonesia untuk mundur dari jabatan Ketua Umum (Ketum) PSSI.

Ungkapan pengunduran diri disampaikan oleh Edy Rahmayadi saat Kongres PSSI yang digelar di Bali pada Minggu (20/1/2019).

Kabar ini lantas menyita perhatian media luar negeri, tak terkecuali Fox Sports Asia yang turut mewartakan mundurnya Edy Rahmayadi dari Ketum PSSI.

(Baca Juga: Mundur dari Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi: Saya Manusia Biasa!)

"Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, telah resmi mengundurkan diri dari jabatan ketika Kongres Tahunan yang berlangsung di Bali pada Minggu (20/1/2019)," tulis Fox Sports Asia.

Lebih lanjut, media yang bermarkas di Singapura itu juga menyebut Joko Driyono sebagai pengganti sementara dari Edy Rahmayadi.

"Saya menyerahkan bendera PSSI kepada Pak Joko. Saya berharap organisasi tetap profesional dan sesuai aturan karena ini adalah jabatan suci," tulis Fox Sports Asia lagi.

Pada akhir berita, Fox Sports Asia menyelipkan wacana ke depan Edy Rahmayadi setelah mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI.

(Baca Juga: Cuitan Twitter Arema FC soal Mundurnya Edy Rahmayadi dari Ketua Umum PSSI)