Alexis Sanchez Ungkap Perbedaan Ole Gunnar Solskjaer dengan Jose Mourinho

By Sri Mulyati - Minggu, 20 Januari 2019 | 14:47 WIB
Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri), berbicara dengan asistennya, Michael Carrick. (TWITTER.COM/MANUTD)

Pemain sayap Manchester United, Alexis Sanchez, ikut mengomentari perbedaan timnya di era Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer.

Alexis Sanchez mengatakan bahwa tidak ada perubahan besar saat Manchester United berganti pelatih dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, Sanchez menyinggung perihal filosofi sepak bola Solskjaer yang berdampak positif terhadap performa Manchester United.

"Para pemain di era Solskjaer masih sama seperti saat bersama Mourinho. Namun, kami sekarang lebih sukses dalam menyerang maupun bertahan," kata Sanchez yang dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Filosofi Solskjaer adalah lebih sering menyentuh bola, mengontrol permainan, dan mencetak banyak gol. Hal ini merupakan pengaruh dari posisinya sebagai striker saat masih bermain, tetapi ia juga ingin kami berhati-hati saat bertahan," tutur Sanchez menambahkan.


Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez.(@SQUAWKANEWS)

Alexis Sanchez juga merasa hubungan erat Ole Gunnar Solskjaer dengan Manchester United membuat sang manajer lebih mudah untuk menerapkan filosofi sepak bola ini

Solskjaer pernah membela Manchester United sebagai pemain dan bahkan melatih tim cadangan Manchester United.

Baca Juga:

Kini, Solskjaer dipercaya sebagai pelatih interim tim utama hingga akhir musim ini.