Klasemen Liga Inggris Pekan ke-23 - Chelsea Kalah, Perebutan Peringkat ke-4 Kian Ketat

By Sri Mulyati - Minggu, 20 Januari 2019 | 08:05 WIB
Ilustrasi berita Liga Inggris. ( ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

Klasemen Liga Inggris pekan ke-23 belum membawa perubahan besar di posisi enam besar, tetapi persaingan untuk jatah tampil di Liga Champions semakin ketat.

Kekalahan yang dialami Chelsea dari Arsenal dalam pertandingan di Stadion Emirates, Sabtu (19/1/2019), cukup mengubah peta persaingan.

Chelsea yang semula sempat menikmati persaingan untuk gelar juara justru harus berhati-hati jika tidak ingin tergelincir pada akhir musim.

The Blues memang masih menempati peringkat ke-4 klasemen Liga Inggris, tetapi jarak poin dengan dua tim di bawahnya tinggal tiga angka saja.

Arsenal (ke-5) dan Manchester United (6)—yang menang pada pekan ini—kini punya kesempatan lebih besar untuk mendepak Chelsea dari zona Liga Champions.

Baca Juga:

Sementara dari persaingan gelar juara, Liverpool saat ini masih menduduki puncak klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-23.

Kemenangan dalam laga teranyar kontra Crystal Palace (4-3) membuat pasukan Juergen Klopp mampu mengoleksi 60 poin dalam 23 laga.

Liverpool untuk sementara menambah keunggulan menjadi tujuh poin atas Manchester City, yang baru akan melakoni laga pekan ke-23 pada hari ini, Minggu (20/1/2019).