Australian Open 2019 - Simona Halep Sukses Gagalkan Pertemuan Williams Bersaudari di Babak 16 Besar

By Doddy Wiratama - Sabtu, 19 Januari 2019 | 17:38 WIB
Ekspresi Simona Halep saat berhadapan dengan Venus Williams dalam laga babak 32 besar Australian Open 2019 yang digelar pada Sabtu (19/1/2019). (TWITTER.COM/AUSTRALIANOPEN)

Sosok Simona Halep menjadi penghalang terwujudnya pertemuan antara dua petenis kakak-beradik, Venus Williams dan Serena Williams, di atas lapangan pertandingan Australian Open 2019.

Pertemuan Williams saudari itu urung terjadi setelah Simona Halep sukses mengalahkan Venus Williams dalam laga Australian Open 2019 yang digelar Sabtu (19/1/2019).

Bermain di Margaret Court Arena, petenis tunggal putri nomor satu dunia itu mampu mengatasi perlawanan Venus lewat dua gim langsung.

Dari data yang didapat BolaSport.com, Simona Halep berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 6-2, 6-3 dalam durasi 77 menit.

Hasil tersebut membuat Halep berhak lolos ke babak 16 besar Australian Open 2019 di mana Serena Williams sudah menanti.

Serena sendiri sudah lebih dulu melaju ke fase tersebut seusai mengalahkan Dayana Yastremska (Ukraina) dengan skor 6-2, 6-1.

(Baca Juga: Australian Open 2019 - Serena Williams Hibur Lawannya Setelah Tembus Babak Ke-4)

Simona Halep pun mengaku sangat antusias menjelang pertemuannya dengan Serena Williams yang merupakan mantan ratu tenis dunia.

"Saya hanya perlu menikmati pertandingan dan memberikan penampilan terbaik," tutur Halep dikutip BolaSport.com dari laman resmi Australian Open.

"Sebenarnya saya tak akan kehilangan apapun karena saya bakal menghadapi juara yang luar biasa. Ini akan menjadi tantangan yang lebih besar tetapi saya siap untuk menghadapinya," ujarnya menambahkan.