Indonesia Masters 2019 - Tim Indonesia Diharapkan Pertahankan Prestasi

By Lariza Oky Adisty - Senin, 21 Januari 2019 | 16:29 WIB
(ki-ka) Humas PBSI Yuni Kartika, Kabid Bindpres PBSI Susy Susanti, atlet ganda campuran Indonesia Li (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)


BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis Indonesia diharapkan bisa mempertahankan raihan dua trofi pada Indonesia Masters 2019 yang akan segera bergulir.

Indonesian Masters 2019 akan berlangsung pada 22-27 Januari 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Turnamen ini merupakan rangkaian BWF World Tour Super 500 yang akan diikuti 20 negara dan 267 atlet.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kabid Binpres PBSI), Susy Susanti, berharap Indonesia bisa setidaknya menyamai prestasi tahun lalu dengan menyabet dua gelar.

Sebagai informasi BolaSporter, Indonesia meraih dua gelar juara pada Indonesia Masters 2018, yakni melalui Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra).

"Karena persaingan ketat, mungkin targetnya satu trofi atau setidaknya bisa mempertahankan seperti tahun lalu ketika kita menang dua gelar," kata Susy Susanti dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta, Senin (21/1/2019).

Baca Juga : Malaysia Masters 2019 - Detik-detik Kevin Sanjaya Keluarkan Skill Tingkat 'Dewa'

Susy pun tidak mau target tersebut hanya dibebankan ke nomor tertentu atau khusus ke sejumlah pemain saja.

"Kalau dilihat dari ranking pemain, pasti kelihatan siapa yang punya kans. Namun, semua pemain harus disemangati."

"Gelar bisa datang dari sektor mana saja, karena semua atlet punya tanggung jawab moral yang sama. Setiap pemain pun saya yakin ingin memberikan yang terbaik," ujar Susy.