Persiapan LCA, Persija Jakarta Coba Formasi Tanpa Pemain Asing

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 21 Januari 2019 | 22:25 WIB
Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev memimpin latihan timnya di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Hal (PERSIJA.ID)

BOLASPORT.COM - Persija Jakarta kemungkinan besar akan menerapkan formasi baru dengan tidak melibatkan pemain-pemain asing saat melawan 757 Kepri Jaya pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).

Cara itu dilakukan Persija Jakarta sebagai persiapan untuk berlaga pada babak play off Liga Champions Asia 2019 melawan Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/2019).

Ya, Persija Jakarta terancam tidak bisa memainkan tiga pemain asing baru yakni Bruno Matos, Jakhongir Abdumuminov, dan Vinicius Lopez Neguete.

Baca Juga : Persija Incar Pemain Persib yang Dicoret dari Timnas U-22 Indonesia

Hal itu dikarenakan belum adanya ITC dari klub lama mereka lantaran PSSI sampai saat ini tidak membuka jendela bursa transfer untuk sepak bola Indonesia.

Hanya Marko Simic saja pemain asing Persija Jakarta yang bisa bermain melawan Home United. Sebab, Marko Simic merupakan pemain asing lama milik Persija Jakarta.

Tak hanya ketiga pemain asing itu, Ryuji Utomo juga terancam tidak bisa bermain meskipun statusnya pemain lokal.

Itu dikarenakan pada musim 2018, Ryuji Utomo memperkuat salah satu klub di Thailand.

PSSI baru membuka bursa jendela transfer dua bulan sebelum kompetisi Liga 1 2019 digelar awal Mei mendatang sesuai dengan peraturan di FIFA.

Baca Juga : Persija Jakarta Vs 757 Kepri Jaya, Ajang Pembuktian 7 Pemain Baru Macan Kemayoran