Kiper Chievo: Dulu Pingsan, Kini Hentikan Penalti Cristiano Ronaldo

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 22 Januari 2019 | 08:24 WIB
Kiper Chievo Verona, Stefano Sorrentino, saat tampil menghadapi Parma pada pertandingan pekan ke-15 Liga Italia 2018-2019 di Stadion Ennio Tardini, Minggu (9/12/2018). (TWITTER.COM/SORRENTINO)

BOLASPORT.COM - Rambutnya memang sudah beruban, tetapi kepiawaian Stefano Sorrentino sebagai kiper tak boleh diremehkan. Cristiano Ronaldo pun tahu tentangnya.

Stefano Sorrentino kembali dipercaya Chievo Verona untuk menjadi penjaga gawang saat mereka bertandang ke Stadion Allianz Turin, markas Juventus, Senin (21/1/2019).

Sorrentino memang kebobolan tiga kali dalam laga yang berakhir dengan skor 3-0 itu, tetapi dia mencuri perhatian setelah menepis eksekusi penalti pemain megabintang, Cristiano Ronaldo.

Juventus mendapat peluang emas untuk mencetak gol dari titik putih pada menit ke-52 setelah bek Chievo, Mattia Bani, menghalau tembakan Douglas Costa dengan tangannya.

Baca Juga : Penalti Ronaldo Ditepis Kiper 39 Tahun, Juventus Tetap di Puncak

Cristiano Ronaldo pun dipercaya sebagai eksekutor. Sebagai informasi, sejak membela Juventus, dia sebelumnya tidak pernah gagal dalam empat kesempatan menjadi algojo.

Pemain internasional Portugal tersebut membuang muka sebelum melakukan ancang-ancang. Ronaldo berharap agar Sorrentino tidak dapat menebak arah tendangannya.

Tetapi pengalaman panjang Sorrentino menjadi pembeda. Dengan cermat dia memprediksi bahwa Ronaldo akan menembak ke sisi kirinya.

Sorrentino melompat sebelum Ronaldo menyelesaikan ayunan kakinya. Keputusannya tepat, bola yang diarahkan ke sudut kiri bawah digapai dengan tangan kirinya pada waktu yang pas.

Bola berwarna kuning itu pun sukses ditepis Sorrentino keluar dari daerah permainan. Dia berteriak, sementara Ronaldo hanya menghela nafas memperlihatkan kekecewaannya.