Klub Papan Atas Liga Inggris Ingin Datangkan Emil Audero Mulyadi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 22 Januari 2019 | 12:10 WIB
Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi. (TWITTER.COM/SAMPDORIA_EN)

BOLASPORT.COM - Penjaga gawang keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi, dikabarkan sedang dipantau oleh salah satu klub papan atas Liga Inggris.

Kiper Sampdoria, Emilio Audero, menjadi salah satu kiper debutan yang masuk dalam sorotan pada ajang Liga Italia musim ini.

Menjalani musim perdana sebagai kiper utama tim Serie A, Audero sempat membuat kejutan saat menjadi kiper dengan persentase penyelamatan tertinggi di lima liga top Eropa.

Hingga bulan Oktober, Audero mencatat 87,5 persen penyelamatan sukses dan menjadi angka tertinggi di liga-liga top Eropa.

Baca Juga : Catatkan Presentase Penyelamatan Tertinggi, Kiper Kelahiran Nusa Tenggara Barat yang Terbaik di Eropa

Alhasil, pemain yang berstatus pemain pinjaman dari Juventus itu menarik minat klub-klub lainnya. Teranyar, dia dikabarkan diincar oleh klub Liga Inggris.

Hal tersebut diketahui berdasarkan laporan dari jurnalis spesialis bursa transfer, Gianluca Di Marzio. Reporter Sky Sport Italia itu menyebut bahwa Arsenal menjadi salah satu di antaranya.

Di Marzio bahkan secara khusus menulis bahwa Arsenal sedang memantau Audero dan sangat tertarik untuk mendatangkan kiper kelahiran Nusa Tenggara Barat itu ke Stadion Emirates.

Hingga memasuki paruh musim kedua, posisi Audero sebagai kiper inti Sampdoria memang masih belum tergantikan pada ajang Liga Italia.

Baca Juga : Kiper Chievo: Dulu Pingsan, Kini Hentikan Penalti Cristiano Ronaldo