Australian Open 2019 - Petra Kvitova Kubur Harapan Jagoan Tuan Rumah

By Doddy Wiratama - Selasa, 22 Januari 2019 | 17:15 WIB
Petra Kvitova (Republik Ceska) saat melakoni laga perempat final Australian Open 2019 di lapangan Rod Laver Arena, Melbourne, pada Selasa (22/1/2019). (TWITTER.COM/AustralianOpen)

BOLASPORT.COM - Petenis tunggal putri asal Republik Ceska, Petra Kvitova, sukses memastikan diri lolos ke semifinal Australian Open 2019.

Kepastian itu didapat Petra Kvitova setelah mampu mengalahkan tunggal putri jagoan tuan rumah, Ashleigh Barty, pada partai perempat final yang digelar Selasa (22/1/2019).

Kvitova dapat dibilang tampil dominan saat menghadapi Barty pada laga Australian Open 2019 yang dihelat di Rod Laver Arena tersebut.

Petra Kvitova bahkan "hanya" memerlukan waktu selama 68 menit untuk mengatasi perlawanan Ashleigh Barty dengan skor 6-1, 6-4.

Hasil ini seakan melanjutkan tren positif yang tengah dialami oleh perempuan 28 tahun tersebut sejak sebelum turnamen tenis grand slam di Negeri Kanguru itu dimulai.

Sebagai informasi BolaSporter, Kvitova datang ke Australia Open 2019 dengan modal penampilan apik saat Sydney International 2019 di mana dirinya sukses menjadi kampiun.

Baca Juga : Atasi Simona Halep, Serena Williams Lolos 8 Besar Australian Open 2019

Pada babak semifinal nanti, Petra Kvitova dijadwalkan bertemu dengan petenis tunggal putri asal Amerika Serikat, Danielle Rose Collins.

Collins sendiri berhasil lolos ke semifinal Australian Open 2019 seusai sukses melalui laga dramatis kontra Anastasia Pavlyuchenkova (Rusia).

Bisa dibilang dramatis karena Danielle Rose Collins harus tertinggal lebih dulu pada set pertama sebelum akhirnya mampu bangkit dan membalikkan keadaan.