Indonesia Masters 2019 - Saran Sony Dwi Kuncoro untuk Pemain Muda

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 23 Januari 2019 | 17:27 WIB
BOLASPORT.COM/LARIZA OKY ADISTY (Pemain tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, usai bertanding pada babak pertama Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/1/2019).)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra senior Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, memberi saran kepada para pemain-pemain juniornya.

Sony Dwi Kuncoro (34) tampil pada babak pertama Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/11/209).

Dalam laga tersebut, Sony pada akhirnya harus kalah dari sesama pemain asal Indonesia, Sheshar Hiren Rushtavito, dengan skor 22-20, 15-21, 8-21.

Sony Dwi Kuncoro pun mengatakan bahwa ada perbedaan gaya main antara pemain era saat ini dibanding pebulu tangkis pada masa jayanya dulu.

“Kalau dulu kan lebih taktis dan mengandalkan kekuatan rally. Sekarang mungkin mainnya hati-hati, tetapi selalu mencari kesempatan untuk serangan balik."

"Kesannya datar padahal ya mungkin tidak juga,” kata Sony Dwi Kuncoro saat ditemui BolaSport.com sesudah pertandingan selesai.

Baca Juga : Indonesia Masters 2019 - Langkah Dinar Dyah Terhenti oleh Saina Nehwal

Tunggal putra peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 itu juga punya saran terhadap para pemain muda Indonesia dalam berlaga.

“Setiap pemain harus punya banyak variasi pukulan dan komplit dalam permainan, karena tiap lawan beda.