Demi Olimpiade 2020, Ahsan/Hendra Siap Bersaing dengan Pemain Muda

By Delia Mustikasari - Rabu, 23 Januari 2019 | 20:27 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada babak pertama Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (22/1/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, masih membidik Olimpiade Tokyo 2020 meskipun sudah memasuki usia kepala tiga.

Demi mewujudkan impian tersebut, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan siap bersaing dengan sejumlah pemain muda dari berbagai negara.

"Target jangka panjang, mau ke Olimpiade. Kami tahu pasti tidak mudah karena banyak pemain muda. Semoga bisa masuk," kata Hendra dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com, Rabu (23/1/2019).

Sebelumnya, Hendra pernah tampil pada Olimpiade Beijing 2008 dan berhasil merebut keping medali emas saat berpasangan dengan Markis Kido.

Bersama Mohammad Ahsan, Hendra juga mewakili Indonesia pada Olimpiade Rio 2016. Namun, perjalanan mereka terhenti pada fase grup.

Ahsan/Hendra kini berstatus sebagai pemain profesional atau sudah tidak berbendera pelatnas.

Status mereka berubah setelah mengundurkan diri pada Desember 2018 atau sebelum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengumumkan daftar pemain promosi dan degradasi.

Meski begitu, mereka tetap berlatih di pelatnas dan tetap diasuh Herry Iman Pierngadi sebagai pelatih mereka.

Baca Juga : Indonesia Masters 2019 - Bermain 1 Gim, Jonatan ke Babak Kedua