Selain Bertemu Sarri, Gonzalo Higuain Punya 2 Alasan Gabung Chelsea

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 24 Januari 2019 | 08:21 WIB
Penyerang anyar Chelsea, Gonzalo Higuain.

BOLASPORT.COM - Penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain, mengaku memiliki dua alasan yang memotivasinya hijrah ke Chelsea, selain bertemu lagi dengan pelatih Maurizio Sarri.

Gonzalo Higuain sadar bahwa alasan mendasar memilih Chelsea sebagai pelabuhan baru adalah keberadaan mantan pelatihnya, Maurizio Sarri.

Menurut Higuain, Maurizio Sarri adalah pelatih yang tahu bagaimana membuat performanya kembali apik.

"Sarri adalah pelatih yang sejauh ini mendapatkan performa terbaik saya sebagai seorang pemain," tutur Gonzalo Higuain, seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi Chelsea.

"Ia adalah seseorang yang tahu bagaimana cara bekerja dengan saya, dalam hal ini dilihat dari sudut emosional," ujar Higuain melanjutkan.

Baca Juga : BREAKING NEWS - Gonzalo Higuain Resmi Dipinjam Chelsea dari Juventus

Apa yang dikatakan Higuain berkenaan dengan performanya saat digembleng Sarri di Napoli pada musim 2015-2016.

Kala itu, pemain berjulukan El Pipita mampu mencetak 36 gol dari 35 laga Liga Italia dan menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah Serie A.

Sang pemain pun mengaku ingin mampu mengembalikan ketajamannya, mengingat dalam enam bulan terakhir ia cuma membikin 6 gol dari 15 laga Liga Italia bersama AC Milan.

"Tahun itu adalah momen yang fantastis dan saya sangat berterima kasih kepadanya, jadi datang [ke sini] untuk kembali bekerja dengan dia adalah hal yang sangat penting bagi saya," ujar Higuain.