Segera Pensiun, Liliyana Natsir Ditunggu Peran Baru dari Pemerintah

By Bayu Nur Cahyo - Kamis, 24 Januari 2019 | 14:15 WIB
Liliyana Natsir Berpose seusai menjalani konferensi pers Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, J (KRISTIANTO PURNOMO)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, turut buka suara soal keputusan Liliyana Natsir yang akan segera pensiun sebagai pebulu tangkis.

Liliyana Natsir merupakan pebulu tangkis putri nasional yang akan segera mengakhiri kariernya sebagai pebulu tangkis saat turnamen Indonesia Masters 2019 selesai.

Namun demikian, Imam Nahrawi berharap Liliyana Natsir tak sepenuhnya pensiun dari dunia bulu tangkis

Imam mengatakan, pihaknya ingin setelah pensiun sebagai atlet, Liliyana bisa melanjutkan kariernya sebagai pelatih atau pencari bakat.

Baca Juga : Jonatan Christie Sebut Liliyana Natsir sebagai Atlet Rendah Hati

Apalagi saat ini Butet (sapaan Liliyana) berstatus aparatur sipil negara (ASN) di Kemenpora.

"Tentu tantangan yang lebih besar lagi adalah bagaimana Butet menjadi motivator, pelatih sekaligus mencari bibit-bibit baru penggantinya," kata Imam yang dikutip BolaSport.com dari Kompas.

"Apalagi Butet sudah menjadi bagian keluarga besar Kemenpora, pasti kami akan memberikan tugas spesial," ujar beliau menambahkan.

Selain Butet, pebulu tangkis lainnya yang juga pensiun adalah Debby Susanto. Selama ini, baik Butet maupun Debby sama-sama sering turun di nomor ganda campuran.

Baca Juga : Lee Yong-dae Merasa Sedih karena Liliyana Natsir Akan Segera Pensiun