PSSI Bela Simon McMenemy soal Lisensi Kepelatihan

By Muhammad Robbani - Kamis, 24 Januari 2019 | 18:06 WIB
Simon McMenemy resmi diumumkan sebagai pelatih timnas Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (24/1/2019). (MUHAMMAD ROBBANI)

BOLASPORT.COM - Simon McMenemy resmi dikontrak PSSI dengan durasi dua tahun untuk menjadi pelatih baru timnas Indonesia menggantikan Luis Milla dan Bima Sakti.

Ini adalah kemunculan pertama Simon McMenemy sejak PSSI mengumumkan namanya sebagai pelatih anyar pada 20 Desember 2019.

Setelah penunjukkan Simon, muncul polemik atas keluarnya pernyataan dari pelatih PSMS Medan, Peter Bulter yang menyebut pelatih asal Skotlandia itu tak punya Lisensi Pro UEFA.

Hal itulah yang diduga menjadi sebab dia hanya menjabat sebagai pelatih timnas Filipina selama 3 bulan saja pada 2010 lalu.

PSSI sendiri pernah memberikan klarifikasi bahwa untuk menjadi pelatih timnas Indonesia cukup dengan lisensi AFC Pro dan itu sudah dimiliki Simon.

Pada presentasi pengumuman Simon McMenemy sebagai pelatih baru timnas Indonesia, di Jakarta, Kamis (24/1/2019), polemik ini kembali digaungkan oleh pewarta.

Namun Simon McMenemy hanya tersenyum saat pertanyaan ini diajukan.

Baca Juga : Resmi Latih Timnas Indonesia, Simon McMenemy Bicara soal Kerja Berat

Belum juga Simon menjawab pertanyaan itu, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria memasang badan dan menjelaskan situasi sebenarnya.