Kevin Sanjaya Sukamuljo: Kalau Saya Kalah, Dunia seperti Mau Kiamat

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 25 Januari 2019 | 22:36 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, tak menampik bahwa status dia dan Marcus sebagai pasangan nomor satu dunia menjadi suatu beban tersendiri.

Pengakuan itu diutarakan Kevin pada sesi konferensi pers seusai laga perempat final Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/1/2019) petang.

Dalam konferensi pers tersebut, Kevin hadir dengan raut wajah lelah. Bahu sebelah kanannya pun tampak sedang dikompres menggunakan es batu.

Baca Juga : Musuh Bebuyutan Minion Kalah dari Ahsan/Hendra karena Kurang Kompak

"Kalau mau ngomongin beban, terlalu banyak beban ya, karena setiap saya pertandingan, sepertinya saya (dituntut) harus juara," ujar Kevin.

"Kalau saya kalah, (seolah-olah dunia) seperti mau kiamat. Tetapi, saya nikmati sajalah semua prosesnya. Nikmati setiap momen di lapangan. Menang atau kalah saya yang ngerasain," ucap dia.

Kevin dan Marcus sukses melaju ke semifinal Indonesia Masters 2019 setelah menyingkirkan rekan senegara mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pertandingan sesama Indonesia itu berlangsung sengit. Namun, Marcus/Kevin berhasil menyudahi laga dengan kemenangan rubber game 18-21, 21-17, 21-19.

Dengan kemenangan itu, Marcus/Kevin pun terhitung sudah 3 kali meraih kemenangan atas Fajar/Rian.

Pada laga berikutnya, tepatnya babak semifinal, Marcus/Kevin akan menghadapi unggulan kelima asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.