Penampilan Praveen/Melati Dekati Tontowi/Liliyana, tetapi...

By Delia Mustikasari - Sabtu, 26 Januari 2019 | 06:32 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti, mengembalikan kok ke arah

BOLASPORT.COM - Pemain ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, akan segera gantung raket setelah menjalani Indonesia Masters 2019 di Istora, Senayan, Jakarta, 22-27 Januari.

Namun, belum ada pasangan di bawah mereka yang prestasinya menonjol seperti Tontowi/Liliyana.

Meski begitu, Indonesia masih punya harapan dari performa pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang dianggap mendekati Tontowi/Liliyana.

"Kalau dilihat dari poin peringkat, Praveen/Melati mendekati kemampuan Owi/Butet (sapaan akrab Tontowi/Liliyana). Secara teknis, Praveen istimewa, tetapi dia tidak konsisten," kata Asisten pelatih ganda campuran nasional Indonesia, Nova Widianto ditemui di Istora Senayan, Jakarta.

"Tetapi, semua balik lagi di latihan. Kalau mau bekerja keras pasti bisa karena dia punya pengalaman dan jam terbang," ujar Nova.

Praveen/Melati saat ini menduduki peringkat ke-15 dunia, di bawah pasangan lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (peringkat ke-14).

Sebelum berpasangan dengan Melati, Praveen bertandem dengan Debby Susanto dan telah menorehkan gelar pada SEA Games Singapura 2015 dan All England 2016.

Baca Juga : Rekap Hari Keempat Indonesia Masters 2019 - 5 Wakil ke Semifinal

Praveen/Debby juga meraih medali perunggu pada Asian Games Incheon (Korea Selatan) 2014.