Tontowi Ahmad Baru Akan Putuskan soal Pensiun Dalam 2 Tahun Mendatang

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 26 Januari 2019 | 06:53 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bereaksi saat menghadapi Yuta Wata (Delia)



BOLASPORT.COM - Seperti pasangan bermainnya, Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad rupanya sudah mulai memikirkan waktu yang tepat untuk pensiun dari dunia bulu tangkis.

Hal itu diungkapkan oleh istri Tontowi, Michelle Nabila Harminc, saat ditemui di area Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Meski tidak dalam waktu dekat, Tontowi disebut sudah memikirkan soal pensiun lantaran faktor usianya yang kini telah menginjak angka 31.

Baca Juga : Penampilan Praveen/Melati Dekati Tontowi/Liliyana, tetapi...

"Usia dia kan sudah kepala tiga, jadi wajar kalau kita sudah harus berpikir ke depannya akan seperti apa," ujar Michelle.

Menurut Michelle, suaminya akan melihat dulu pencapaian prestasi bersama pasangan bermain yang baru dalam jangka waktu 1-2 tahun ke depan.

Setelah itu, Tontowi baru akan memutuskan bakal pensiun atau terus melanjutkan kariernya.

"Kalau Owi masih dibutuhkan, ya pasti lanjut, kalau enggak ya enggak. Tetapi, sepertinya enggak mungkin dalam waktu lama ya (untuk terus main)," kata Michelle.

"Toh angkatan dia yang sudah berusia kepala tiga juga sudah mulai pikir-pikir untuk pensiun. Apalagi biasanya atlet pensiun setelah tahun Olimpiade kan," ucap Michelle.

Michelle menyatakan, Tontowi kemungkinan besar akan merambah dunia bisnis setelah kelak pensiun dari dunia bulu tangkis.

Tontowi memulai petualangan profesionalnya sebagai pebulu tangkis sejak bergabung ke PB Djarum pada 2005.