PSS Sleman Sambangi Markas Bali United dan Menimba Banyak Ilmu

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Sabtu, 26 Januari 2019 | 19:51 WIB
Sales and Brand Activation Bali United, Raymond Diaz, memberikan penjelasan dalam sesi stadium tour, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (26/1/2019). (TRIBUN JOGJA)

BOLASPORT.COM - PT Putra Sleman Sembada perusahaan yang menaungi PSS Sleman melakukan kunjungan ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (26/1/2019).

Hal itu dilakukan PSS Sleman karena ingin menimba banyak ilmu dari Bali United, setelah berhasil promosi ke kasta tertinggi Liga 1 2019.

Baca Juga : Satu Pelatih Mengundurkan Diri dari PSS Sleman, Ini Sebabnya

PSS menimba ilmu dari Bali United diantaranya soal branding tim, pengelolaan stadion, manajemen marketing,dan bisnis hingga pembinaan usia muda.

PSS memilih Bali United sebagai guru karena skuat Serdadu Tridatu baru saja dianugrahi Most Developing Club Award 2018 dari PSSI, sebagai klub dengan kemajuan paling pesat di Indonesia.

Sales and Brand Activation Bali United, Raymond Diaz, menjelaskan kalau pihaknya tidak pernah setengah-setengah dalam proyek pembinaan usia muda.

Bahkan Bali United turut menggandeng raksasa Prancis yaitu Paris Saint-Germain (PSG).

"Ya, kita menjalin kerjasama dengan PSG sejak tahun lalu, untuk menunjang proyek youth development ini. Kami juga datangkan langsung trainer-nya dari Paris," tutur Raymond dilansir BolaSport.com dari Tribun Jogja.

Kemudian Stadion I Wayan Dipta yang dikontrak oleh Bali United dalam jangka waktu 20 tahun telah dibranding dan mencerminkan identitas klub.