Tanpa Pilar Asing, PSIS Semarang Boyong 18 Pemain Hadapi Persibat

By Nungki Nugroho - Sabtu, 26 Januari 2019 | 19:00 WIB
Skuat PSIS Semarang saat menjamu Persela di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (7/5/201 (stefanusarn)

BOLASPORT.COM - PSIS Semarang membawa 18 pemain untuk melakoni leg petama 32 besar Piala Indonesia 2018 melawan Persibat Batang, Senin (28/1/2019).

Termasuk Septian David Maulana, PSIS Semarang membawa 18 pemain untuk menghadapi Persibat Batang pada babak 32 besar Piala Indonesia.

Selain itu, PSIS Semarang juga mengikutsertakan pemain anyar lainnya, Ganjar Mukti, pada laga yang berlangsung di Stadion Moch Sarengat, Batang, Senin (28/1/2019).

Sebelum pertandingan ini, PSIS Semarang sudah melakukan latihan terakhir di Lapangan Terang Bangsa, Sabtu (26/1/2019) pagi WIB.

Baca Juga : Pelatih asal Italia Komentari Gaya Bermain Pesepak Bola Indonesia

Asisten pelatih baru PSIS, Widyantoro, mengungkapkan bahwa anak asuhnya menunjukkan perkembangan yang apik selama sepekan berlatih.

"Alhamdulillah sudah berkembang. Kami hari ini memaksimalkan pertahanan dan menyerang. Jadi ada transisi dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya," kata Widyantoro dikutip dari laman resmi PSIS.

Mantan pelatih Persis Solo itu menambahkan, anak asuhnya masih harus membenahi komunikasi dan kekompakan dalam bermain.

Hal tersebut dikarenakan para pemain baru berkumpul pada pertengahan Januari 2019.

"Kalau yang harus dibenahi itu komunikasi. Anak-anak belum lama berkumpul dan ada yang baru juga. Jadi kami masih harus meningkatkan komunikasi," tuturnya mengakhiri.