Pelajaran Pertama Thierry Henry Setelah Dipecat: Mengubah Mentalnya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 26 Januari 2019 | 18:28 WIB
Pelatih AS Monaco, Thierry Henry, menemani timnya melawan Strasbourg di ajang Liga Prancis pada Ming (YOUTUBE.COM/LIGUE1 CONFORAMA)

BOLASPORT.COM - Mantan rekan setim meyakini bahwa Thierry Henry akan belajar dari pengalaman buruk setelah dipecat sebagai pelatih AS Monaco.

Kesempatan perdana Thierry Henry untuk membesut sebuah klub profesional tidak berbuah manis. Perjalanannya bersama AS Monaco hanya bertahan tiga bulan.

Diangkat sebagai pelatih interim Monaco pada 13 Oktober lalu, Thierry Henry tidak dapat mengangkat performa tim dan justru kesulitan untuk keluar dari rentetan hasil buruk.

Dalam 20 laga kompetitif yang dilakoninya sebagai juru taktik Monaco, Henry hanya meraih 4 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 11 kekalahan.

Baca Juga : Resmi Dipecat AS Monaco, Thierry Henry Merasa Luar Biasa Sedih

Kendati demikian, bukan hanya hasil buruk yang membuat Henry didepak lebih awal, eks pemain Arsenal itu dikabarkan juga punya hubungan buruk dengan pemain-pemainnya.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Goal, sebagian pemain AS Monaco mulai mengeluh kepada petinggi klub karena tidak senang dengan cara Henry memperlakukan mereka.

Henry dikabarkan terlalu keras dalam memberikan kritik terhadap pemainnya. Bahasa tubuh yang kurang ramah saat di atas lapangan juga tidak membantunya meraih reputasi bagus.

Hal tersebut membuat mantan rekan setimnya di Arsenal, Emmanuel Petit angkat bicara.

Baca Juga : AS Monaco Masih Terpuruk, Arsene Wenger: Beri Waktu untuk Thierry Henry!