Liliyana Natsir Pensiun, Berikut Daftar Perolehan Gelar Juara Butet

By Samsul Ngarifin - Minggu, 27 Januari 2019 | 15:03 WIB
Liliyana Natsir Berpose seusai menjalani konferensi pers Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, J (KRISTIANTO PURNOMO)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, sebentar lagi akan gantung raket alias pensiun.

Turnamen Indonesia Masters 2019 menjadi kompetisi terakhir yang diikuti Liliyana Natsir bersama dengan tandemnya dalam beberapa tahun terakhir, Tontowi Ahmad.

Pasangan ganda campuran Indonesia itu berhasil menatap laga final Indonesia Masters 2019 dan akan berhadapan dengan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Baca Juga : Indonesia Masters 2019 - Matsutomo/Takahashi Sukses Pertahankan Gelar

Artinya, hanya tinggal satu pertandingan tersisa bagi pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tampil di turnamen internasional.

Adapun PBSI baru saja menggelar farewell event atau upacara perpisahan untuk memberikan penghormatan kepada Liliyana Natsir yang akan pensiun.

Sebagai informasi BolaSporter, Liliyana Natsir sendiri sudah mulai bermain bulu tangkis sejak berusia 9 tahun di mana PB Pisok Manado menjadi klub pertamanya.

Butet, sapaan Liliyana, kemudian mulai masuk pelatnas PBSI pada tahun 2002 hingga menjelma sebagai pemain top andalan Merah Putih.

Tercatat, Butet sudah pernah berpasangan dengan Markis Kido, Nova Widianto, Vita Marissa (ganda putri), Devin Lahardi Fitriawan, dan terakhir dengan Tontowi Ahmad.