Gelandang Serang Asal Inggris Siap Dinaturalisasi Timnas Malaysia

By Metta Rahma Melati - Minggu, 27 Januari 2019 | 17:27 WIB
Gelandang Lee Tuck memakai jersey Terengganu FC untuk musim 2018. (estu)

BOLASPORT.COM - Pemain berdarah Inggris-Malaysia yang kini bermain untuk Terengganu FC siap dinaturalisasi timnas Malaysia.

Lee Tuck, pemain yang memiliki darah Malaysia itu siap menanggalkan paspornya (Inggris) untuk menggunakan paspor Malaysia untuk bisa berseragam timnas Harimau Malaysia.

Menurut Lee Tuck, syarat untuk melepaskan kewarganegaraannya bukan masalah besar untuknya yang menunggu lampu hijau dari Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Sebelumnya, Sekretaris FAM, Stuar Ramalingam menyatakan pemain Terengganu FC itu perlu melepaskan kewarganegaraannya untuk menggunakan paspor Malaysia.

"Saya akan melepaskan paspor jika itu dapat membuat saya menjadi pemain Malaysia.

"Memang menjadi hasrat saya dari awal untuk bermain dengan Malaysia yang saya anggap sebagai negara sendiri. Hati dan jiwa saya di sini, dan itu tidak akan berubah," ujar Tuck, dikutip BolaSport.com dari NSTP.

Baca Juga:

 Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu mengakui bersemangat mengikuti jejak pemain naturalisasi, Mohamadou Sumareh yang tampil apik pada Piala AFF bulan lalu.

Status Tuck dengan Sumareh agak berbeda, pasalnya ia memiliki pertalian darah dengan Malaysia dari sang nenek, sehingga proses naturaliasasinya lebih mudah.