Indonesia Masters 2019 - Tontowi: Cik Butet Memotivasi Sampai Akhir

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 27 Januari 2019 | 19:34 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melambaikan tangan kepada penonton di atas podium setelah laga final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pemain ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, terus mendapat motivasi dari partner mainnya, Liliyana Natsir, pada final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Tontowi/Liliyana kalah dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China), 21-19, 19-21, 16-21.

Laga tersebut adalah pertandingan pamungkas Tontowi dan Liliyana sebagai pasangan main  karena Liliyana resmi pensiun seusai Indonesia Masters 2019. 

Tontowi menyampaikan apresiasinya terhadap Liliyana yang akrab disapa dengan sebutan Cik Butet.

"Saya cuma ingin berterima kasih ke Cik Butet, karena sampai akhir dia masih memberi saya motivasi dan pelajaran. Padahal dia bisa saja tidak bermain total karena mau pensiun, tetapi Cik Butet tidak demikian," kata Tontowi.

Menurut Tontowi, sifat pantang menyerah Liliyana adalah kualitas yang layak dikagumi dan harus ditiru.

"Cik Butet selalu pantang menyerah dan dia selalu kasih masukan ke saya. Semangatnya tinggi dan jadi motivasi untuk saya. Mudah-mudahan saya bisa membagi pengalaman ini ke partner baru saya dan berprestasi," ucapnya melanjutkan.

Baca Juga : Indonesia Masters 2019 - Liliyana Senang Bisa Repotkan Pasangan China

Setelah Indonesia Masters 2019, Tontowi akan dipasangkan dengan Winny Oktavina Kandow (20).