Hasil Final Indonesia Masters 2019 - Gelar Tersebar Merata di 5 Negara

By Delia Mustikasari - Minggu, 27 Januari 2019 | 23:52 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon/Kev (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia meraih satu gelar juara pada final Indonesia Masters 2019 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Titel juara didapat lewat pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang mengalahkan rekan senegara, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, 21-17, 21-11.

Adapun pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum berhasil menyumbang gelar setelah kalah dari unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Laga ini bersejarah karena merupakan pertandingan terakhir Liliyana sebelum resmi gantung raket.

Sebelum partai final dimulai, digelar sesi Liliyana Natsir's farewell event untuk mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan Liliyana setelah 24 tahun mengukir prestasi untuk Indonesia.

Hasil yang didapat pada tahun ini menurun daripada 2018.

Pada 2018, Indonesia meloloskan empat wakil ke babak final, kecuali nomor tunggal putri.

Hasilnya, Merah Putih mendapat dua gelar dari Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan dua runner-up dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Tontowi/Liliyana.

Baca Juga : Gelar Pertama Anders Antonsen di Indonesia Usai Kalahkan Kento Momota