Cardiff City Bekukan Pembayaran Emiliano Sala ke Nantes

By Dwi Widijatmiko - Senin, 28 Januari 2019 | 05:45 WIB
Striker anyar Cardiff City, Emiliano Sala dikabarkan mengalami kecelakaan pesawat (twitter.com/EmilianoSala1)

BOLASPORT.COM - Menyusul hilangnya Emiliano Sala, yang diduga tewas dalam kecelakaan pesawat terbang, Cardiff City memutuskan untuk membekukan pembayaran biaya transfer sang striker kepada klub sebelumnya, Nantes.

Pada 19 Januari 2019, Emiliano Sala bergabung ke Cardiff City dalam transfer yang besarannya memecahkan rekor pembelian klub Liga Inggris itu, yaitu sebesar 15 juta pound.

Dua hari kemudian, Sala dikabarkan hilang bersama sebuah pesawat bermesin tunggal Piper Malibu yang terbang dari Nantes ke Cardiff. Pada hari itu, Sala memang bermaksud terbang ke Cardiff untuk menjalani sesi latihan pertamanya di klub baru.

Pada 23 Januari 2019, otoritas yang melakukan pencarian menyatakan "tidak ada harapan" ada penumpang yang bisa selamat jika pesawat jatuh ke laut. Keesokan harinya, pencarian terhadap Emiliano Sala dihentikan.

Proses pencarian kemudian diminta dilanjutkan oleh banyak pihak, termasuk pesepak bola top macam Lionel Messi dan Gonzalo Higuain. Juga ada petisi yang meminta proses pencarian dilanjutkan. Pada 26 Januari 2019, terkumpul dana lebih dari 220 ribu pound yang rencananya akan digunakan untuk melanjutkan pencarian.

Terkait transfer Emiliano Sala, Cardiff City seharus sudah menyerahkan pembayaran tahap pertama senilai 6 juta euro. Namun, mereka lebih dulu mempelajari langkah-langkah hukum sebelum mengirim uang tersebut.

Baca Juga : Rekaman Suara Terakhir Sebelum Pesawat Emiliano Sala Menghilang

Cardiff City bahkan mempertimbangkan untuk mengklaim adanya kelalaian yang menyebabkan terjadinya tragedi ini. Pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala disebut-sebut tidak laik, pilotnya juga tidak memiliki lisensi penerbangan komersial, dan Cardiff City menyatakan tidak ikut campur dalam mengatur pemilihan penerbangan itu.