Cristiano Ronaldo, Penembak Paling Ganas di 5 Liga Top Eropa

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 29 Januari 2019 | 05:45 WIB
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, tersenyum pada laga pekan ke-21 Liga Italia melawan Lazio d (TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN)

BOLASPORT.COM - Pindah ke Liga Italia, yang katanya paling defensif di antara 5 liga top Eropa, ternyata tidak mengurangi eksplosivitas Cristiano Ronaldo.

CR7 saat ini bahkan menjadi yang paling ganas dalam melepaskan tembakan di antara semua pemain yang beredar di Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Prancis, dan Liga Jerman.

Situs Whoscored.com mencatat sejak di Real Madrid pada musim 2009-2010, hanya sekali Cristiano Ronaldo gagal melewati angka 6 dalam statistik rata-rata jumlah tembakan per partai.

Baca Juga : Hasil Liga Italia - Cristiano Ronaldo Jadi Penentu Kemenangan Juventus atas Lazio

Kejadiannya pada musim 2016-2017, di mana ia "hanya" membuat 5,6 tembakan per laga. Selebihnya CR7 selalu berhasil melewati angka 6.

Ketika pindah ke Liga Italia membela Juventus musim ini, tidak sedikit yang memprediksi eksplosivitas Cristiano Ronaldo akan menurun. Maklum, pertahanan tim-tim Liga Italia terkenal lebih galak dalam mencegah lawan melakukan upaya tembakan.

Nyatanya, daya ledak kapten timnas Portugal ini tidak terpengaruh banyak di Liga Italia. Di Juventus, ia kembali sukses melewati angka rata-rata 6 tembakan per partai.

Sampai pekan ke-21 Liga Italia 2018-2019, Cristiano Ronaldo tercatat melepaskan rata-rata 6,4 tembakan per pertandingan. Jumlah itu paling banyak di Serie A musim ini.

Baca Juga : Tanpa Gol Penalti, Cristiano Ronaldo Kalah Tajam dari 4 Pemain